Terima Kasihku untukmu Ibu yang Tak Sarjana

Aku lahir dan dibesarkan serta di didik oleh seorang ibu yang sederhana. Seorang ibu yang tidak menghabiskan banyak waktu untuk belajar di bangku pendidikan. Seorang perempuan desa yang sederhana yang tak bisa berpenampilan modis apalagi bersolek.

Penampilannya selalu sederhana, bicaranya pun selalu seperlunya saja. Jika kamu orang baru yang dia temui, janganlah ajak banyak berbicara dengannya karena dia bukan tipe orang yang mudah membangun komunikasi dengan orang yang baru di temuinya.

Namun Siapa yang menyangka bahwa wanita ini berhasil membesarkan aku dengan cinta yang penuh, tabung cintaku tak kurang sehingga aku tak pernah berpikir mencari tambahan dari luar sana. Memang tak banyak ilmu yang dimilikinya, namun wejangan yang diberikan kepadaku tak pernah usang oleh waktu, masih saja relevan sejak kecilku sampai dewasa sekarang.

Siapa yang tahu jika mental pejuang yang ada dalam diriku itu mengalir darinya. Kemampuan berpikir yang aku miliki sekarang adalah hasil bentukkannya, dan ketabahanku menjalani hidup adalah didapat darinya.

Hidupnya begitu menginpirasiku melebihi tokoh inspirator dunia manapun. Keinginanku untuk belajar darinya lebih banyak dari semua keinginanku untuk belajar dari orang pintar manapun yang pernah kutemui. Rasanya tak ada kata yang tepat untuk melukiskan betapa aku mengagumi kepribadiannya.

Dia tak sarjana namun begitu hebat, karena itu aku telah berjanji akan menceritakan tentangnya kepada generasi di bawahku. Aku telah berjanji untuk terus membagikan kisah tentangnya, tentang perjuangannya, tentang pengorbanannya, tentang kegigihannya dan tentang semangatnya.

Dia melebihi perempuan manapun yang pernah ku kenal. Dia tidak pernah mengeluh, dia tidak pernah mengatakan capek, dia tidak pernah berhenti mencintaiku hingga hari ini.

Ibuku begitu luar biasa, ibuku begitu menginspirasi.

Terimakasih ibu buat segalanya 🙏🙏

Apakah kamu pun memiliki ibu yang sehebat ibuku? Mari bagikan cerita tentang ibumu yang menginspirasi itu disini, biar makin banyak orang dikuatkan untuk menjadi ibu yang inspiratif di zaman ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s