Teruslah Melangkah Meski kamu Merasa ini Kemampuan Langkah yang Terakhir

Mungkin target pencapaian itu sudah kamu buat dengan begitu baik. Bahkan kamu sudah mencatatnya dengan rapi dalam buku catatan pribadimu, sehingga bisa membantumu mengevaluasi diri dalam usahamu.

Namun tetap saja hidup tidak mudah, apalagi untuk mencapai mimpi dan target hidup, semua tak semudah kamu menuliskannya dalam buku catatan pribadi, butuh air mata, butuh tetesan peluh, butuh berkorban perasaan, butuh menyangkali banyak keinginan kesenangan yang lain.

Bahkan sudah sampai sebanyak itupun perjuangan yang kamu lakukan, tetap saja pencapaian itu masih jauh, masih butuh ratusan ayunan langkah lagi untuk bisa sampai pada garis final kemenangan.

Hingga hari ini kamu rasa ingin menyerah, ingin berhenti berupaya, ingin melupakan impian itu, ingin mengambil jalan aman yaitu sudahi semua perjuangan.

Tapi sabarlah sebentar ini yang harus kamu tahu bahwa Tuhan tak akan pernah melumpuhkan umat-Nya yang sedang melangkah, meski kamu merasa kaki ini tak mungkin bisa mengambil satu langkah lagi. Duduklah sejenak dalam letihmu itu, bisikkan pada Tuhan “aku tak sanggup untuk satu langkahpun lagi” biarkan Dia yang Maha Kuasa itu mendampingimu disisa kekuatanmu itu.

Berikan ruang dan kesempatan bagi Tuhan untuk menunjukkan kuasa-Nya dalam kelemahanmu itu, biarkan Tuhan turut bekerja dalam usahamu itu.

Ayunkan langkah sekali lagi meski kamu merasa itu seperti langkah yang terakhir yang bisa kamu tapakkan ke bumi, lihatlah kali ini Tuhan tidak membiarkan usahamu menjadi sia-sia. Dia mau mengukir senyum di wajahmu, karena kamupun kini bisa mencapai garis final.

Salam dariku untuk semua pejuang mimpi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s