Suka Duka Dipakai-Nya Untuk Kebaikan Ku

Image result for gambar timbangan

Cerita hidup tidak saja terdiri dari kisah-kisah manis tetapi juga ada sejumlah cerita pahit. Dalam hidup juga tidak selalu mendapatkan alasan untuk tertawa tapi juga ada banyak alasan untuk menangis.

Percayalah bahwa untuk semua itu Tuhan sudah mengaturnya seimbang bagi setiap orang. Sehingga tidak semua hal akan selalu berjalan mulus, kadangkala seperti berkelok-kelok dan berbatu-batu, namun juga kadangkala berjalan bagai di jalan tol.


Allah Sudah menakar akan keseimbangannya bagi setiap orang dengan tujuan yang sama yaitu mendatangkan kebaikan bagi kita semua.

Mungkin seringkali kita lebih banyak mengeluh dalam hidup, seolah-olah beban itu terlalu banyak. Padahal sebenar jumlahnya seimbang dengan banyaknya alasan bersyukur yang Tuhan berikan dalam hidup ini.

Secara alamiah manusia maunya terhindar dari duka, terhindar dari tangis, terhindar dari perjuangan, terhindar dari malapetaka, terhindar dari kesulitan dan hal buruk lainnya.

Namun semua hal itu justru di rangkai Tuhan, di berikan Tuhan, dan di ijinkan Tuhan untuk kebaikan dari manusia sendiri.

Seumpama musim yang ada, Tuhan sudah membaginya. Semuanya itu sudah di atur-Nya untuk kebaikan manusia. Karena setiap musim selalu saja ada kelebihan dan selalu juga ada kekurangan. Masing-masing musim selalu memiliki keunggulan tersendiri. Dan manusia tidak dapat memilih hanya satu musim saja dan menghindar dari musim lainnya.

Tuhan memakai suka duka bagi hidup kita untuk kita belajar bahwa dalam sukapun kita butuh Tuhan, dan dalam dukapun ada Tuhan. Karena itu percayalah selalu bahwa ada kebaikan lewat suka dan duka yang ada di hidup kita.

2 respons untuk ‘Suka Duka Dipakai-Nya Untuk Kebaikan Ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s