Jangan Bilang Cinta ke Nona Rote, Kalau Belum Tahu Hal ini.

Image result for gambar nona rote

Agnes Monica dalam salah satu lirik lagunya mengatakan bahwa “cinta ini kadang-kadang tak ada logika”. Yah, lirik lagu ini mengambarkan bahwa cinta itu kadang-kadang tidak masuk akal atau mungkin juga bisa di katakan bahwa jatuh cinta itu tidak pakai logika.

Namun berbeda jika kamu mulai merasa punya perasaan dengan gadis Rote (Nona Rote), hal-hal ini wajib kamu ketahui sebelum mantap untuk mengutarakan perasaan kamu. Minimal ada 4 hal yang harus kamu ketahui:

Cari Tahu Apa Marganya

Mencari tahu marga (nama keluarga) adalah hal yang penting, jika kamu hendak membangun hubungan dengan anak gadis orang Rote. Karena Marga yang disandangnya mempengaruhi akan seberapa besar keluarga tersebut. Biasanya di Rote ada marga-marga tertentu yang merupakan marga yang memiliki keluarga besar. Dan biasanya mereka adalah keluarga yang selalu meminta Mas Kawin (Belis) dalam jumlah yang sangat mahal.

Cari Tahu Latar Belakang Pendidikannya

Mencari tahu latar belakang pendidikan adalah hal yang tak kalah penting sebelum kamu bilang “I Love You” sebab jika kalimat ini salah kamu ucapkan pada yang tak selevel dengan kamu urusannya bisa panjang. Cari tahu apa pekerjaannya juga, jika dia sudah bekerja. Karena jika kamu tidak setanding dalam hal ini, bisa-bisa keluarganya malah mempermalukan kamu, jadi kasian kan? Tingginya pendidikan juga biasanya mempengaruhi jumlah Belis yang akan di minta, karena itu wajib kalau kamu tahu setinggi apa pendidikan dari dia. Jadi kamu sendiri bisa mengukur kemampuan kamu dan keluarga apakah nanti akan sanggup atau tidak.

Cari Tahu Berapa Jumlah To’o nya

Kamu mungkin bilang ini tidak penting tapi peran To’o (panggilan Paman bagi orang Rote) dalam kehidupan orang Rote itu sangat penting. Karena itu mencari tahu jumlah To’o sang gadis adalah langkah yang cerdas, karena kamu akan bisa membayangkan berapa banyak Belis dari si perempuan. Karena setiap To’o memiliki hak untuk jumlah Belis yang ingin diminta jika hubungan kalian bermuara pada pernikahan.

Cari Tahu Status Ekonomi Keluarganya

Hal yang paling penting juga adalah cek status ekonomi dari si cantik. Di Rote sendiri ada peribahasa “kerbau tanduk kerbau” artinya pasangan tersebut berasal dari status ekonomi yang sama. Jika si gadis memiliki status ekonomi yang lebih tinggi maka hal ini bisa berimbas pada malu yang akan di dapat oleh pihak laki-laki.

Itu adalah hal-hal yang mesti kamu ketahui sebelum mengumbar perasaan kamu ke Nona Rote. Karena semua hal di atas akan berdampak pada jumlah belis yang mereka mintai ke pihak laki-laki jika hubungan kalian sampai ke jenjang pernikahan.

Cuman kabar baiknya adalah tidak semua keluarga Rote masih memegang ketat permintaan belis yang mahal karena faktor-faktor di atas yah.

2 respons untuk ‘Jangan Bilang Cinta ke Nona Rote, Kalau Belum Tahu Hal ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s