Andai Besok Tak Lagi Ada Perempuan

Image result for picture illustration tomorrow without women

Bisakah kamu bayangkan jika besok di dunia ini tidak ada peremuan lagi?

Dapatkah kamu bayangkan jika besok pagi kamu berada di dunia yang tak ada seorang perempuan pun disana? Bisakah kamu bayangkan seperti apa keadaan itu? atau bagaimana jika Sang Pencipta menghapus sejarah penciptaan dengan tidak menciptakan perempuan?

Apakah perempuan itu tidak penting di dunia ini, sehingga tindakan diskriminasi terhadap perempuan masih terdengar?

Benarkah jika tidak ada perempuan maka isu tindakan kekerasan pada makluk yang lemah secara fisik itu tidak akan ada dalam catatan sejarah kehidupan manusia?

Dapatkah kamu duduk sejenak dan berpikir andai saja Tuhan tidak menciptakan satu makluk mulia yang bernama perempuan untuk menjadi teman bagi laki-laki di dunia ini, bagaimana jadinya dunia ini?

Apakah kamu suka dengan dunia seperti ini?

Apakah kamu akan lebih suka dengan dunia tanpa ada panggilan “mama atau ibu, tante, cici, nona, mba, miss” di dalamnya?

Karena itu tidaklah berlebihan jika perempuan harus dikasihi, dicintai, dihargai dan dihormati. Itu harus di lakukan dengan sukacita dan hati yang senang oleh laki-laki.

Jangan tebar ketakutan bagi perempuan lewat isu kekerasan bagi kaum mereka, jangan intimidasi mental mereka dengan berita pemerkosaan yang kejam, jangan membuat langkah mereka terhenti beraktivitas di luar rumah karena isu pembunuhan keji bagi kaum mereka.

Adalah kewajiban memberikan hak mereka, adalah suatu kewajiban memberikan posisi bagi mereka, adalah suatu keharusan memberikan penghargaan bagi mereka, adalah suatu kewajiban juga untuk memberikan kenyamanan, memberikan perlindungan, dan memberikan dunia yang layak bagi mereka.

Karena perempuan pun adalah makluk yang sama nilainya dengan laki-laki, sama berharganya dengan kaum adam sehingga layak menjadi pribadi yang mendapatkan kesamaan hak di dunia hasil karya Tuhan ini. Karena Tuhan tidak memetakan bumi dimana di bagian tertentu khusus untuk laki-laki dan bagian lain khusus untuk perempuan.

Perempuan memiliki hak untuk hidup, hak untuk berkarya, hak untuk berekspresi, hak menyatakan pendapat, dan hak untuk berkontribusi bagi peradaban dunia.

Apakah laki-laki memang lebih hebat dari Tuhan Pencipta? karena jika Tuhan pun menganggap tidak baik laki-laki hidup seorang diri dunia ini maka DIA menciptakan perempuan baginya, mengapa justru laki-laki berpikir untuk menganiaya perempuan yang menjadi temannya mewarisi dunia ini?

Bisakah kamu menghentikan aktivitasmu sekarang dan berpikir andai saja Tuhan tidak menciptakan perempuan, siapakah yang akan menjadi teman penolong bagi laki-laki untuk berkarya di dunia yang fana ini?

Cintailah semua perempuan yang ada di sekitarmu karena merekalah dunia ini memiliki cerita cinta, cerita kasih, dan cerita pengorbanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s