4 Jenis Makanan yang Bikin Orang Kupang Rindu Kampung Halaman

Bicara soal Kupang memang tidak akan pernah habis, karena selalu saja ada topik menarik dari daerah ini yang layak untuk kamu tahu lebih jauh. Nah untuk urusan makanan, orang Kupang punya selera tersendiri yang tidak sama dengan cita rasa dengan daerah manapun di Indonesia. Penasaran kan, kira-kira makanan apa saja yang paling menggugah selera bagi orang Kupang?

Jagung Bose

Image result for jagung bose
Jagung bose yang dimasak dengan kacang tanah dan labu kuning siap di santap

Jagung bose adalah jagung yang yang sudah di tumbuk untuk melepaskan kulit arinya lalu dimasak dengan campuran aneka kacang-kacang (bisa dikreasi sesuai selera), bisa di tambahkan santan untuk memberikan sensasi gurih.

Jagung goreng

Image result for jagung goreng pulut kupang
Jagung pulut goreng

Jenis jagung yang dipakai adalah jagung pulut/jagung ketan (jenis jagung yang lembut jika di makan) cara membuatnya adalah jagung di goreng dengan irisan bawang merah, bawang putih dan irisan cabe untuk memberikan rasa pedas untuk mendapatkan aroma yang leih nikmat bisa tambahkan beberapa helai daun kemangi. Lalu di tambahkan sedikit garam dan penyedap rasa. Makanan ini sangat cocok di nikmati dengan segelas kopi atau teh.

Daging Se’i

Image result for cara pembuatan daging sei
Daging se’i yang sudah selesai di asap

Daging sei adalah daging yang diasap menggunakan kayu serta daun kusambi (Schleichera Oleasa) sebagai sumber asap untuk mengahasilkan daging dengan aroma yang khas dan warnanya tetap merah. Biasanya memakai daging sapi atau daging babi. Jenis daging yang satu ini memang menjadi favorit orang Kupang.

Tumis Kangkung Campur Bunga Pepaya

Image result for gambar tumis kangkung campur bunga pepaya
Tumisan kangkung campur bunga pepaya pedas

Mungkin sebagian orang merasa aneh dengan sayuran ini atau mungkin ada yang bilang ini pahit. Tapi tidak bagi orang Kupang, tumisan kangkung dan bunga pepaya itu tetap menjadi sayur nomor satu, apalagi di tumis dengan level pedas sesuai selera. Alamak nikmatnya!

Nah kira-kira nomor berapa yang jadi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s