Jangan Bilang Susah, Bilang Kamu Bisa!

Pernahkah kamu bilang “ini susah, ini sangat susah sekali untuk dilakukan”, ketika kamu sedang berjuang untuk melakukan atau menyelesaikan sesuatu?

Rasanya semua orang pernah mengucapkan kalimat ini, saya sendiri tidak dapat menghitung berapa banyak kali saya pernah mengucapkan kalimat ini dalam umur hidup saya.

Namun judul tulisan kali ini mengingatkan saya pada lagu yang pernah dibuat oleh teman saya untuk menanamkan nilai “jangan menyerah” bagi anak-anak dari pinggiran rel dan kampung kumuh di salah satu daerah di Jakarta Barat, dalam salah satu acara yang kami buat untuk mereka beberapa tahun yang lalu.

Berikut ini merupakan penggalan kalimat dalam lagu tersebut:

Tidak usah takut, no!
Berani mencoba, yes!
Cita-citamu jadi nyata
Kita bisa ooo, kita bisa ooo

Memang bukan hal yang mudah untuk menyemangati diri sendiri tatkala kita sedang menghadapi suatu proses yang sulit. Apalagi jika hal tersebut sudah kita coba berulang kali.

Namun tidak salah jika kita belajar untuk memupuk nilai jangan menyerah dalam diri saat menghadapi proses hidup. Tuhan senang dengan orang yang tekun dan tabah dalam proses-proses kehidupan, bantuan dari Tuhan selalu DIA tawarkan untuk mendukung kita bisa melewati proses itu dan akhirnya berhasil.

Mungkin kalimat menyemangati diri “kamu bisa, tidak usah takut!” adalah kata yang tepat untuk kamu ucapkan bagi diri kamu sendiri di awal minggu ini.

Selamat berjuang di awal minggu ini yah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s