Susah Sinyal

Saya absen selama beberapa waktu ini dari menulis di blog karena berada di daerah yang susah sinyal. Jika adapun hanya di titik-titik tertentu saja karena itu saya tidak bisa memposting tulisan di blog.

Rasanya sedih karena tidak bisa memposting dengan rutin setiap hari seperti komitmen yang saya buat. Tapi saya merasakan banyak manfaat saat berada di lokasi yang tak bersinyal ini. Berikut ini beberapa hal positif yang saya rasakan:

1. Jam Tidur Teratur

Jika hp terkoneksi dengan sinyal yang baik, seringkali saya terlena dalam dunia browsing. Entah untuk mencari suatu informasi tertentu atau sekedar kepo dengan sosial media. Oleh karena itu yang terjadi adalah seringkali waktu tidur menjadi terganggu.

Tapi berbeda jika sedang berada di lokasi susah sinyal, interaksi semacam ini tidak ada. Karena itu jika sudah selesai beraktivitas maka tidur menjadi pilihan selanjutnya.

2. Bersosialisasi Dengan Orang Sekitar

Manfaat lain yang saya rasakan adalah bisa benar-benar bersosialisasi dengan orang-orang yang ada di sekitar. Benar-benar bisa presence dengan orang yang ada di sekitar. Karena tidak ada hp atau gadget yang menggangu.

Saya merasa bahwa di desa susah sinyal orang-orang selalu berkomunikasi secara langsung tanpa alat perantara. Misalnya jika butuh bantuan atau jika ingin memberikan informasi tertentu maka langsung saja mendatangi orang yang di maksud.

3. Tidak Bisa Bertanya ke Google

Mungkin bagi sebagian orang ini bukan suatu manfaat, namun bagi saya saat berada di daerah susah sinyal, saya benar-benar bisa terus memanfaatkan otak saya untuk berpikir, mencari ide, dll. Karena seringkali jika sinyal kuat terkoneksi di HP, maka seringkali untuk apapun saya lebih memilih untuk bertanya ke si google alias browsing dari pada menggunakan pikiran sendiri atau bertanya ke orang lain di sekitar yang lebih tahu.

4. Menyatu Dengan Alam

Di tempat yang susah sinyal, menyatu dengan alam adalah hiburan yang umum bagi penghuni desa. Anak-anak senang sekali bermain bersama-sama di sungai yang jernih sambil berburu ikan, udang dan kepiting. Orang dewasa banyak menghabiskan waktu di kebun atau sawah untuk merawat tanaman disana atau memetik hasil dari apa yang sudah bumi tumbuhkan bagi mereka.

5. Istirahat Dari Kebisingan Kehidupan Kota

Pergi ke desa susah sinyal adalah tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari stres kehidupan kota. Seperti: kemacetan, polusi, keramaian, dll.

Desa susah sinyal selalu menyajikan ketenangan, kedamaian dan kesejukan. Karena itu pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks dan tenang.

Masih banyak lagi manfaat lain yang belum saya tuliskan disini. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika suatu hari kamupun mencoba untuk pergi ke desa yang susah sinyal untuk bisa dapatkan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s