Jika Orang Tuamu Masih Ada Maka Bersyukurlah

Kemarin saya dalam perjalan kembali dari Kota Soe menuju Kupang bersama teman-teman dengan menggunakan mobil. Perjalanan darat yang memakan waktu sekitar 3 jam tersebut merupakan perjalan yang sangat menyenangkan karena ada banyak topik seru yang kami obrolkan sepanjang perjalanan tersebut.

Salah satu topik adalah tentang orang tua, seorang teman saya mengatakan kepada saya bahwa saya harus bersyukur karena masih memiliki orang tua yang utuh. Karena itu kesempatan ini harus saya syukuri dan menikmatinya sebagai bentuk kebaikan Tuhan bagi saya secara pribadi.

Saya menyutujui apa yang teman saya katakan, bahwa jika kita masih di berikan kesempatan bersama dengan orang tua maka nikmati dan syukurilah. Karena ada orang lain yang mungkin sangat menginginkan hal ini tetapi sayang cerita hidup mereka tak menginjinkan lagi karena berbagai alasan.

Mungkin bisa jadi ada di antara kamu yang harus melewati waktu kebersamaan itu dengan merawat orang tua yang renta dan sakit-sakitan namun lakukan saja dengan hati yang bakti karena Tuhan menyukai anak-anak yang tetap mencintai orang tuanya meski terlihat seperti merepotkan. Atau juga ada diantara kamu yang harus menyisihkan penghasilan untuk biaya pengobatan atau cek up rutin orang tua, tetapi sekali lagi syukuri karena tidak semua anak bisa mendapatkan kesempatan itu .

Sekali lagi ini tentang waktu bersama dengan orang tua, karena itu nikmati saja kebersamaan itu, hadir selalu dalam semua moment berharga bersama mereka. Tunjukkan bahwa kamu selalu berjuang untuk mencintai mereka setiap hari. Jika kamu sedang berada jauh karena alasan-alasan kehidupan, maka jangan pelit dengan waktu dan pulsa, sesering mungkin telepon atau video call dengan mereka karena hal sederhana itu bernilai mahal bagi orang tuamu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s