Hidup ini adalah Kesempatan

Hidup ini adalah kesempatan
Hidup ini untuk melayani Tuhan
Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan bri
Hidup ini harus jadi berkat

Empat kalimat diatas adalah penggalan lirk dari salah satu lagu Kristen yang sedang nge-hits di Indonesia akhir-akhir ini.

Benar bahwa hidup ini adalah sebuah kesempatan, sebuah waktu yang tidak dapat diulang lagi. Sebuah masa yang hanya sementara, dimana jangka waktunya adalah sama dengan seumur hidup seseorang yang terbatas di dunia.

Jika hidup adalah kesempatan maka seyogyanya kesempatan itu dipergunakan dengan baik. Jika hidup ini adalah suatu kesempatan dari Sang Khalik maka seharusnya setiap kita bertanggung jawab dalam mempergunakan kesempatan itu. Jika hidup adalah kesempatan maka sewajarnya jika kesempatan itu dihargai dan disyukuri.

Pertanyaannya sudahkah kita mempergunakannya kesempatan tersebut dengan baik?

Beryukurlah jika kamupun sedang berjuang untuk memberikan makna yang baik bagi kesempatan yang sedang kamu peroleh sekarang. Tapi bagaimana jika kamu sama sekali belum memaknai hidup yang kamu miliki sekarang, atau merasa waktu yang dimiliki adalah milik kamu sendiri sehingga kamu bebas menghabiskannya untuk kesenangan pribadi.

Jika jawaban kamu adalah belum maka mungkin hari ini adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan itu. Keputusan untuk memberikan manfaat bagi orang lain lewat hidup yang dimiliki. Komitmen untuk berbagi dengan sesama atas apa yang dimiliki, tidak seharusnya itu berupa materi tetapi bisa jadi waktu, skill atau talenta yang dimiliki.

Ingatlah bahwa hidup di bumi ini hanya sekali, artinya hanya ada satu kali saja kesempatan yang Tuhan berikan bagi masing-masing kita untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Selamat intropeksi diri dan temukan makna hidup yang berarti!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s