Mengapa di Hidup Tidak Ada Tombol Replay dan Restart

Related image

Berapakah usiamu sekarang ini?

Dalam umur hidupmu itu ada berapa banyak peristiwa kehidupan yang sudah kamu lalui dan jalani yang rasanya begitu sia-sia. Seolah-olah hakikat kehidupan dilupakan ataupun bisa jadi diabaikan. Padahal tampaknya secara kasat mata ada begitu banyak pencapaian yang sudah kamu raih. Dan berbagai pujian serta penghargaan sudah di terima.

Tetapi justru saat ini kamu sendiri merasakan bahwa ada banyak penggalan kisah hidup yang mengintimidasi dan menciptakan ruang penyesalan yang besar di dalam hati. Dan kamu merasa bahwa itu merupakan perjalanan waktu yang kosong dan tak bernilai meski telah bertabur banyak kesuksesan.

Lalu sejenak kamu berhenti dan bertanya:

mengapa Tuhan tidak menyediakan tombol replay dan restart di hidup manusia? mengapa keduanya tidak ku miliki?

Bukankah jika keduanya ada maka hidup ini akan sangat menyenangkan? manusia tidak akan pernah merasakan terkekang atau tertindih oleh rasa bersalah ketika ada kejahatan dan kebejatan hidup yang dilakoni. Karena cukup menekan kedua tombol ini dan kita bisa bernapas lega karena dapat memperbaiki semua kesalahan dengan mudah, cukup mulai lagi dari awal atau cukup ulangi sekali lagi maka hidup ini semuanya menjadi benar.

Bolehkah kita bertanya kepada Pencipta tentang alasannya mengapa Dia tidak memberikan tombol-tombol ini ada di tangan manusia?

Sang Khalik lebih tahu alasan itu, Dia yang paling mengerti mengapa waktu hidup manusia di bumi tidak dilengkapi dengan kedua tombol ini.

Bisakah kamu merenungkan sejenak mengapa Pemilik Kehidupan tidak mengijinkan kamu dan saya untuk memiliki akses dua tombol ini untuk mengendalikan waktu dan cerita hidup ini?

Semoga ada pencerahan tentang satu dua alasan mengenai hal ini bagi kamu sehingga kamu dapat memulai untuk menulis cerita hidup yang berbeda. Karena kini sadar bahwa di hidup tidak ada tombol Replay dan Restart.

Satu respons untuk “Mengapa di Hidup Tidak Ada Tombol Replay dan Restart

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s