Pantai Senggigi, Pesona Alam yang Memikat Hati

Postingan kali ini tentang salah satu tempat favorit yang suka saya kunjungi akhir-akhir ini, silahkan baca tulisan saya sebelumnya tentang apakah pantai pilihan kedua.

Pantai yang sudah empat kali saya kunjungi di tahun ini berada di pesisir sebelah barat Pulau Lombok. Saya sendiri membutuhkan waktu 45 menit perjalan dengan sepeda motor untuk bisa tiba di pantai yang memang tidak sebesar pantai Kuta-Bali. Tetapi panorama alam yang ada disini tak kalah indah dengan pantai yang saya sebutkan tadi.

Semilir angin yang lembut selalu menjadi ucapan selamat datang yang saya terima saat berkunjung ke sini ditambah lagi dengan udaranya yang masih asri selalu menenangkan jiwa sehingga siapapun akan betah berlama-lama di sini.

Hari ini saya datang satu jam sebelum panorama fenomenal alam rutin itu bisa di saksikan disini yaitu sunset. Karena itu saya masih bisa merasakan udara panas, dan memanjakan mata dengan pemandangan degradasi pantai ini yang begitu indah sambil menikmati soft drink yang saya bawa. Saya duduk di bawah pohon yang ada di pinggiran pantai tersebut dan mulai untuk menulis sesuatu di laptop saya. Salah satu hal yang saya tulis adalah postingan ini.

Rasanya duduk santai di pantai ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghapus rasa lelah dan jenuh dengan kesibukan pekerjaan yang suka menguras energi, pikiran dan emosi. Duduk di sini, selalu akan mencharge ulang tenaga. Duduk disini selalu memberikan saya inspirasi dan ide yang baru. Duduk disini membuat saya sadar bahwa hidup ini singkat, sebentar lagi akan berakhir seperti matahari yang pergi menghilang di balik pandangan alut dan semua yang dikerjar akan tertinggal di belakang.

Pantai Senggigi layak di kunjungi karena memang lokasinya sangat mudah untuk di jangkau, apalagi tersedia banyak pilihan transportasi yang bisa di gunakan untuk ke sini, mulai dari taxi, ojek ataupun angkutan umum. Jika dari kota Mataram maka hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30-50 menit sedangkan jika dari luar kota saya lebih menyarankan untuk kamu memesan penginapan di sekitaran daerah ini karena ada tersedia banyak pilihan penginapan disini sesuai dengan budget yang kamu punya. Saya sendiri berharap untuk suatu hari bisa mengambil waktu untuk menginap di salah satu hotel yang sudah saya incar yang persis di pinggiran pantai Senggigi denga fasilitas restoran Prancis yang mereka punya.

Pantai dengan laut biru dan beratapkan langit biru ini di kelilingi juga dengan pemandangan jejeran pegunungan yang membuat siapapun akan jatuh hati melihat pemandangan alam yang begitu indah ini. Di salah satu kunjungan saya ke sini, saya dapat menikmati pemandangan langit orange dan pulasan warna jingga dan biru yang berbeda yang belum saya lihat sebelumnya. Hari itu saya bisa melihat keagungan dari Tuhan yang tidak dapat di copy oleh siapapun.

Pemandangan lautan lain yang saya sukai adalah melihat jejeran kapal yang ada disana dan juga orang-orang yang berenang tanpa alat bantu apapun. Disini ada penyewaan kano, dan saya sering tertawa geli melihat beberapa penyewa yang baru pertama naik kano dan harus tercebur ke laut karena tidak bisa menjaga kesimbangan badan atau masalah lain. Hingga matahari terbenam, disini kita masih bisa meyaksikan ombak pantai yang berkejaran tanpa lelah yang melengkapi keindahan dari pantai.

Nah ini sepenggal cerita saya tentang pantai yang menjadi incaran para pecinta sunset, mungkin kamu sekarang bisa membuat jadwal untuk liburan ke Lombok dan menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s