Pulang

Semua orang pasti akan pulang, yah semua orang pasti akan melakukan perjalanan penting ini.

Tidak perduli apa warna kulitmu, tidak perduli apa status ekonomi yang kamu sandang ataupun profesi yang sedang kamu lakukan. Tapi semua manusia yang hari ini sedang berjalan di bumi akan mendapatkan giliran untuk perjalanan ini, yaitu pulang untuk berjumpa dengan Sang Pemegang nafas .

Tatkala layar panggung pertunjukkan kehidupan di tutup, beberapa begitu yakin bahwa jalan pulang itu diketahuinya dengan benar, sehingga mudah untuk melakukan perjalanan ini. Namun sayang ada juga yang lupa mencari tahunya selama hidup. Karena itu bagaimanakah dengan mereka ini?

Pada hari terakhir ketika manusia harus mengambil tiket perjalanan pulang ke tempat tujuan itu. Akan ada sekelompok orang yang di kasihi yang mengantar dalam duka. Namun ada juga yang melepaskan dengan cemooh dan tepuk sorak karena yang ditinggal merasa benalu dan beban penghalang telah pergi.

Di antara fakta bahwa nanti ada yang senang dengan kepergian kita itu dan ada yang sedih, namun tidak ada yang dapat membantah bahwa durasi permainan di panggung kehidupan ini singkat.

Tidak ada satupun yang mengetahui persis akan durasi waktu yang diberikan baginya, yang terjadi adalah ada yang diijinkan untuk melokini perannya hingga masa putih rambutnya namun ada juga yang harus menyelesaikannya di usia emas ataupun usia produktif.

Namun pulang adalah suatu perjalanan pasti yang akan di jalani oleh setiap manusia, dimana tak ada satupun yang bisa menghindarkan diri dari waktu pulang yang telah di jadwalkan oleh si Pendesain Kehidupan ini. Dia tidak memberikan perhitungan tambahan atau pengurangan waktu berdasarkan agama atau keyakinan, kaya atau miskin dan berbagai macam hal yang ada di dunia ini. Di tangganNya perhitungan waktu itu ditentukan mutlak tanpa meminta nasihat seorangpun.

Waktu pulang bagi setiap orang memang berbeda-beda bisa jadi hari ini, besok, lusa atau hari-hari yang masih panjang di depan. Namun pertanyaannya adalah sudahkah kamu mencari tahu jalan pulang yang benar saat ini ?

Satu respons untuk “Pulang

  1. Ping-balik: #Dirumah Aja# – NK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s