Keistimewaan Dari Seorang Guru PAUD

Menjadi guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) adalah melakoni profesi yang sangat luar biasa karena berinteraksi dengan anak usia mulai 4-6 tahun. Karena itu tidak semua orang bisa melakukan profesi ini dengan baik. Berikut ini beberapa hal luar biasa yang hanya di alami oleh seorang guru PAUD.

Mengajar Sambil Bermain Bersama Anak

Hanya guru PAUD/ TK yang bisa merasakan hal ini yaitu bermain sambil belajar dan belajar sambil bermain. Karena itu seorang guru PAUD haruslah orang yang berani untuk sama seperti anak-anak, yaitu bermain bersama mereka. Jam-jam belajar di warnai dengan bermain namun ada pelajaran penting bagi anak yang terkandung di dalamnya.

Mengasah Kreativitas Diri Setiap Hari

Guru PAUD adalah pribadi istimewa yang dalam menjalani profesinya ada keuntungan yang di peroleh untuk diri sendiri yaitu mengasah kreativitas diri sendiri setiap hari. Hal ini terjadi karena semua bahan mengajar harus dikemas kreatif. Hal ini penting karena kelas belajar anak PAUD haruslah kelas yang menarik dan fun.

Melatih dan Meningkatkan Kesabaran Diri

Hal luar biasa lain yang paling menonjol dari seorang guru PAUD adalah “kesabaran” karena interaksinya dengan anak-anak usia dini maka kesabaran adalah modal penting yang harus dimiliki oleh guru PAUD. Kesabaran seorang guru PAUD di uji mulai dari menyambut anak di depan kelas sampai mengakhiri kelas. Itulah sebabnya maka setiap hari seorang guru PAUD akan terus di latih sikap sabarnya sehingga makin hari sikap ini makin meningkat dalam dirinya sendiri.

Jam Mengajar Singkat

Jika biasanya guru di level pendidikan lain menghabiskan waktu di sekolah lebih dari 5 jam setiap hari, maka berbeda dengan guru PAUD mereka hanya memiliki waktu bersama anak didiknya 2-3 jam saja setiap hari. Karena itu guru PAUD adalah guru yang memiliki jam mengajar yang sangat singkat.

Di Cintai dan Ingat Oleh Anak Didik

Bonus lain dari menjadi guru PAUD adalah dicintai dan ingat selalu sama muridnya. Hal ini terjadi karena bagi anak-anak yang masih kecil dan polos ini, guru mereka adalah orang yang mengajar dan membimbing mereka setiap hari dengan banyak hal baru yang tidak mereka peroleh sewaktu di rumah mereka. Karena itu mereka sangat mengingat dan mencintai guru mereka, ada yang bahkan tidak bisa pisah dengan gurunya saking cintanya pada gurunya.

Benarkan dari fakta di atas bahwa menjadi guru PAUD itu istimewa bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s