Segelas Kopi yang Tak Biasa

Jika berbicara tentang kopi maka inilah minuman yang selalu saya minum untuk merayakan apa saja di hidup saya. Setiap ada satu cerita yang terjadi di hidup, entah itu cerita yang berurai air mata atau bertabur tawa. Kopi selalu menjadi minuman pilihan untuk merayakannya.

Ini bukan tentang warna atau rasa dari minuman ini saja, tetapi tentang moment dimana saya menikmati setiap tegukan demi tegukan dari minuman yang mendunia ini.

Kali ini saya menikmati segelas kopi Flores di salah satu kafe yang sedang nge-hits di Kupang. Pilihan ke tempat ini sebenarnya tidak direncanakan sebelumnya tetapi karena kami sedang dalam satu perjalanan maka “mampir” adalah istilah yang tepat untuk keputusan ini.

Dan di lokasi kafe yang terbuat dari bambu dengan desain yang menarik ini,memang memanjakan mata karena adanya suguhan view lautan biru dengan pagar bebatuan karang khas pulau Timor. Hal inilah yang memberikan pengalaman menikmati kopi yang tak biasa. Harga kopinya pun tidak semahal harga kopi di tempat ngopi langganan saya karena itu saya sangat senang bisa mampir ke tempat ini.

Menit-menit yang saya lewati ketika menyeruput kopi hitam di cangkir putih di tempat ini, memang memberikan kesempatan bagi saya untuk berefleksi sejenak.

Disini saya begitu kagum dengan kepandaian yang Tuhan berikan kepada yang meracik kopi sehingga dapat menghasilkan segelas kopi Flores yang nikmat dan sayapun juga mengagumi orang yang mendesain kafe tersebut. Saya berpikir bahwa di dunia ini begitu banyak dilengkapi dengan keagungan Tuhan lewat apa saja yang ada di sekitar. Baik itu yang di ciptakan oleh Tuhan mapun yang Tuhan berikan hikmat dan pengertian kepada manusia untuk menciptakan.

Karena itu bagi saya, kesempatan menikmati secangkir kopi di kafe yang terbuat dari bambu ini adalah kesempatan menikmati segelas kopi yang tak biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s