Setiap Kesempatan Adalah Ruang Belajar

Kesempatan selalu datang dalam waktu yang kadang di duga namun kadang sama sekali tidak di duga. Karena itu ada yang berhasil mengambil kesempatan itu, sebab menyadari kehadirannya namun ada juga yang membiarkan lewat terbawa waktu.

Karena itu bagi yang mengambil, kesempatan itu seperti seorang guru nan bijaksana yang akan menyediakan banyak pembelajaran penting. Dimana tujuannya untuk meningkatkan kapasitas diri maupun untuk meningkatkan iman kepada Sang Kuasa.

Saya sendiri setiap ada kesempatan yang diambil, sering saya bertanya pada diri sendiri bahwa pembelajaran apa lagi yang akan saya dapatkan lewat kesempatan kali ini. Karena itu, saya sering di liputi banyak pertanyaan dan rasa takut serta kuatir. Kadangkala malah saya berpikir, jangan-jangan dalam kesempatan yang saya ambil kali ini justru saya akan menumpuk cerita kegagalan di dalamnya.

Namun ada hal yang selalu pasti yang saya alami adalah, iman saya kepada Pencipta makin bertumbuh dan pengetahuan serta kapasitas diri saya selalu berkembang di setiap keputusan untuk mengambil kesempatan-kesempatan yang ada.

Oleh karena itu saya berpikir bahwa kemampuan saya memanajemen emosi tidak akan meningkat jika saya tidak berani mengambil resiko masuk di ruang belajar yang di berikan oleh hidup. Daya analisa dan berpikir kritis tidak akan makin tajam jika saya tidak berani mengambil kesempatan yang di berikan kepada saya. Bahkan yang sangat saya sukai adalah setiap kesempatan yang saya ambil selalu mengoreksi tujuan hidup saya, mengoreksi mimpi dan cita-cita saya dan hal itu memberikan saya kesempatan untuk belajar memperbaiki dan menata ulang semuanya lagi.

Kesempatan selalu hadir sebagai suatu ruang belajar yang full dengan fasilitas belajar yang diperlukan untuk membentuk seorang manusia menjadi pribadi yang utuh. Oleh karena itu jangan takut untuk mengambil kesempatan yang sedang datang di depanmu hari ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s