Aku Tak Bisa Sendiri

“Aku tak bisa sendiri” adalah kalimat yang muncul di dalam pikiranku sehingga membuat ku pada bulan Juli 2019 lalu harus mengambil keputusan untuk mendirikan Yayasan sebagai lembaga resmi yang mengayomi kedua PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang sudah berjalan selama 3 tahun ini di dua desa yang berbeda di Kupang dan Rote. Sekaligus sebagai bagian dari membetuk tim yang lebih resmi untuk bekerjasama.

“Aku tidak bisa sendiri” untuk mengupayakan sebuah perubahan yang maksimal di dua tempat tersebut, apalagi dengan ide membangun SMP dan SMA di Rote di tahun 2020.

Aku membutuhan orang lain untuk membantuku untuk merealisakan mimpi ini karena “aku tidak bisa sendiri”.

Aku tidak bisa sendiri jika harapannya adalah adanya sebuah bangunan sekolah PAUD, SMP dan SMA berdiri di tahun 2020 di Dusun Oendule-Rote.

Aku tidak bisa sendiri jika harapannya di desa tersebut tidak lagi muncul daftar panjang anak yang putus sekolah karena alasan sekolah menengah pertama dan tingkat atas yang sangat jauh jaraknya sehingga membutuhkan waktu berjalan kaki berjam-jam sehingga mereka menjadi malas dan akhirnya harus putus sekolah.

Aku tidak bisa sendiri jika harapannya adalah adanya catatan keuangan kedua lembaga PAUD menjadi lebih rapi sehingga bisa dipertanggung jawabkan dan sejumlah administrasi lain yang memenuhi standart.

Aku tidak bisa sendiri jika kerinduannya adalah berdiri lembaga pendidikan yang berkualitas di desa dengan sistem yang tertata dan terkoordinasi dengan baik.

Aku tidak bisa sendiri jika mimpinya adalah ada banyak anak di Rote dan Timor bahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dibantu dalam pendidikan.

Aku tidak bisa sendiri jika yang kurindukan adalah daerahku mengalami perubahan sumber daya manusia, perubahan karakter, perubahan iman dan bermuara pada perubahan masa depan negri.

Dan aku tidak bisa sendiri untuk mengerjakan semua mimpi yang tertulis di agenda pribadiku untuk daerahku sebagai hadiah kecil dariku untuk Ibu Pertiwi.

Aku butuh orang lain: aku butuh lebih banyak teman, aku butuh tim, aku butuh mentor, aku butuh penasehat dan masih banyak lagi kalian yang tidak ku tuliskan disini. Namun sebenarnya aku membutuhkan kalian semua.

Karena itu, jika kamu merasa bahwa kamupun memiliki mimpi yang sama denganku, datanglah mendekat padaku. Maafkan jika suaraku belum sempat aku perdengarkan sampai kepadamu untuk menyampaikan bahwa aku membutuhkanmu. Tapi lewat tulisanku ini aku ingin menyampaikan bahwa aku butuh kalian semua, karena aku ingin mimpiku menjadi kenyataan.

Adakah itu dirimu? percayalah bahwa aku tidak bisa sendiri karena aku sangat terbatas.

Satu respons untuk “Aku Tak Bisa Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s