Perempuan adalah Ibu Peradaban Manusia

Perempuan adalah makluk mulia yang diciptakan oleh Tuhan dengan mendapatkan kehormatan yang luar biasa yaitu menjadi ibu dari peradaban manusia di dunia ini.

Mengapa demikian?

Karena perempuanlah yang diberikan anugerah untuk mengandung dan melahirkan generasi.

Perempuan dapat mengambil alih tugas laki-laki dalam peran apapun itu, namun laki-laki tak bisa mengambil peran terhormat yang diberikan oleh Tuhan kepada perempuan untuk menjadi ibu generasi penerus.

Perempuan adalah insan yang penuh kelemahan namun menyimpan sejumlah kekuatan yang tak tertandingi.

Perempuan bisa merendahkan hati untuk dipimpin tetapi juga memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin yang hebat.

Perempuan adalah ibu bagi peradaban dunia ini, yang memegang kekuasaan untuk mengokohkan suatu bangsa.

Karena itu berdayakan perempuan, sekolahkan perempuan setinggi-tingginya, inspirasikan perempuan, maka negara pasti menjadi makin kuat sebab merekalah guru-guru hebat yang membangun dan membentuk generasi dirumah mereka masing-masing yang kelak pada waktunya hasil bentukkannya dan dididikannya itu akan keluar ke masyarakat, akan berkumpul dalam bangsa dan akan bersatu di dunia menjadi pejuang-pejuang untuk apapun yang sudah ada dan yang belum ada.

Perempuan adalah ibu peradaban, dimana kekuatannya ada di kepalanya, di perasaannya, di hatinya, di setiap gerakkan tubuhnya, di pendengarannya, di penciumannya dan di pandangan matanya.

Sekali lagi hargailah perempuan, berikanlah penghormaatan yang selayaknya, cintailah perempuan. Karena jika mereka terluka, terinjak dan terpuruk maka dunia ini terdiri dari kumpulan penerus-penerus yang penuh dengan luka batin, dendam, iri hati, kepalsuan, kemarahan dan semua hal negatif lainnya.

Perempuan adalah ibu peradaban manusia yang kecantikannya tidak bisa di berikan standart yang sama. Mereka semua cantik dalam versi yang berbeda sesuai dengan ide Agung Sang Pencipta.

Perempuan adalah ibu peradaban manusia yang akan terus eksis dengan kisahnya, persoalannya, tantangannya, kesulitannya namun mereka akan tetap tahu cara mencari solusi dan jalan keluar.

Mereka adalah adik/kakak perempuanmu, ibumu, tantemu, nenekmu dan sejumlah sapaan yang lebih familiar di telingamu. Merekalah perempuan yang ada di sekitarmu, yang ada di dekatmu.

Sudahkah engkau menghargai, menghormati dan mencintai mereka?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s