Temukan Satu Alasan Untuk Terus Berjuang

Saya pernah menulis tentang temukan 1 alasan saja untuk bersyukur dimana hal ini akan membantu kita untuk menjalani hari-hari hidup dengan penuh rasa syukur meski ada banyak tantangan. Bagaimana dengan berjuang, apakah cukup dengan menemukan satu alasan dapat membuat kita terus berjuang lagi?

Saya berpikir iya, karena pasti di balik setiap perjuangan yang sedang kita lakukan ada alasan-alasan yang mendorong kita untuk melakukan hal itu. Namun lambat laun tanpa disadari perjuangan itu menjadi melemah dan tak bergairah lagi karena berbagai hal.

Namun bagaimana jika kita duduk sejenak lagi dan merenungkan apa alasan yang membuat saya berjuang untuk hal ini? temukan satu alasan yang paling kuat dari sekian alasan yang kamu temui dan jadikan itu sebagai hal yang mendasari semangatmu untuk mau berjuang lagi.

Yah 1 alasan saja, tidak usah dua, cukup satu saja.

Namun itu adalah alasan yang akan menjadikan kamu bersemangat meski harus bangun tidur lebih pagi ataupun harus tidur larut-larut malam, satu alasan membuatmu merasa tidak terganggu jika harus berada di antara tumpukan buku berhari-hari, satu alasan yang membuatmu tidak masalah meski cuaca sedang tidak baik tetapi kamu akan tetap pergi, satu alasan yang membuatmu tidak memperhitungkan soal jarak, soal uang dan soal semua hal yang kamu korbankan. Yah cukup satu alasan yang kuat yang akan membuat kamu menghapus kata “menyerah” dari kamus hari-harimu.

Terus berjuang sungguh membutuhkan satu alasan yang kuat sebab jika tidak kamu akan berhenti, kamu akan menyerah, kamu akan mengabaikan semua perjuangan yang lain yang sudah kamu lakukan selama ini karena kamu sudah lelah.

Karena itu bagimu yang sedang berjuang untuk hal apapun, jangan berhenti, jangan menyerah dan jangan putus asa. Lakukan lagi, lagi dan lagi sebab barangkali selangkah lagi apa yang kamu perjuangkan itu akan kamu capai, ataupun masih 5 langkah ataupun lebih dari itu. Tapi ingat kamu sudah melewati langkah lain sebelumnya karena itu jangan tinggalkan bekas tapakmu tanpa hasil. Ayo! berjuang lagi. Ayo! bersemangat lagi untuk melakukan usahamu.

Temukan satu alasan yang kuat dan biarkan itu menjadi energi untukmu berjuang, temukan satu alasan lagi untuk membuatmu mau terus mempertahankan kecintaanmu pada apa yang sedang diupayakan. Temukan saja satu alasanmu itu dan teruslah ayunkan langkah perjuanganmu itu.

Doaku: semoga keberhasilan dan kesuksesan berjodoh denganmu segera.