Pengalaman Tidak Bisa di Beli Dengan Uang

Bicara soal pengalaman maka menurut saya ini adalah hal yang paling mahal di dunia, karena memang tidak bisa di beli dengan uang. Bayangkan uang yang adalah benda di dunia yang dipakai untuk membeli barang dan jasa apa saja di dunia ini ternyata tidak bisa membeli sebuah pengalaman. Artinya bahwa pengalaman ini adalah hal yang paling berharga di dunia ini sampe-sampe nilainya tidak bisa di ukur dengan nilai mata uang manapun juga.

Karena itu wajarlah jika di dunia kerja, perusahaan atau suatu lembaga berani memberi gaji yang tinggi kepada orang-orang yang sudah memiliki sejumlah pengalaman di bidang tertentu. Bahkan orang-orang seperti ini biasanya di kejar oleh dunia kerja karena pengalaman mereka adalah aset mahal yang di butuhkan. Di dalam kehidupan setiap haripun, orang-orang yang memiliki banyak pengalaman biasanya begitu di hormati dan orang menyukai wejangan hidup dari mereka.

Nah kembali ke diri kita sendiri, mungkin ada di antara kita yang hari ini tidak mau berjuang untuk sesuatu yang baru, ataupun sesuatu yang tampak akan membutuhkan kerja keras yang luar biasa. Tapi jika kita berhasil melewati dan menjalaninya kelak itu akan mendapat pengalaman berharga yang tidak bisa di beli dengan uang.

Memang benar bahwa pengalaman tidak bisa di beli dengan uang, karena itu tidak heran jika ada orang yang untuk mendapatkan suatu pengalaman tertentu mereka merelakan dirinya untuk mengikuti test ini dan itu, ujian ini dan itu, bahkan ada yang harus pergi jauh ke negri seberang, ada yang rela keluar dari zona nyaman hidup dan sebagainya. Semuanya dilakukan hanya demi sebuah pengalaman.

Tahun 2020 baru kita jalani di bulan pertamannya, kira-kira pengalaman apa yang sedang kita kejar di tahun ini? apakah itu pengalaman berorganisasi? apakah pengalaman membangun bisnis? apakah itu pengalaman membangun relasi? apakah itu pengalaman traveling atau pengalaman apa? kamu bisa menyebutkan sendiri sesuai dengan target kamu.

Kamu harus ingat bahwa pengalaman itu tidak bisa di beli dengan uang tapi pengalaman adalah kunci untuk membuka semua kesempatan bagi kita di masa sekarang dan masa depan.

Pengalaman tidak bisa di beli dengan uang, karena itu tidak apa-apa jika kamu harus mengorbankan uangmu untuk mendapatkan sebuah pengalaman.

Pengalaman bukan hal murahan karena itu wajar jika untuk mendapatkannya kamu harus berjibaku, berkeringat, berlelah-lelah bahkan mungkin stres.

Pengalaman tidak bisa di beli dengan uang karena itu berbanggalah dengan pengalaman apapun yang kamu punya saat ini, karena apa yang kamu punya itu tidak bisa di beli oleh orang lain.

Pengalaman akan selamanya menjadi harta berharga dari masing-masing individu yang tidak akan bisa di replika, yang tidak akan bisa di curi, yang tidak akan bisa di anggap remeh, mengapa? karena nilai-nilai kehidupan yang di dapat bersamaan dengan pengalaman itu untuk setiap orang berbeda-beda.

Karena itu syukuri dirimu yang sudah berjuang untuk semua pengalaman hidup apa saja yang sekarang kamu miliki, berbanggalah dengan dirimu untuk semua pengalaman yang sudah kamu peroleh, tidak perlu rendah diri dengan orang lain, tidak perlu membandingkan diri dengan yang lain, karena yang kamu memiliki adalah pengalaman yang berbeda dan unik.

Semoga hari ini kamu terus bersemangat menjalani hidup karena sejumlah pengalaman hidup yang sudah kamu punya adalah guru-guru kehidupan yang akan terus mengajarmu, memandumu dan menopangmu dalam semua situasi hidupmu.

Doaku semoga di bulan pertama di tahun 2020 ini kamu diberikan pengalaman berharga oleh hidup yang membuatmu menjadi semakin lebih baik versi dirimu sendiri dan semakin memberikan dampak positif bagi sesama lewat pengalaman hidup yang kamu miliki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s