Empat Hal Ini Terjadi Di Kupang Pada Hari Minggu

Kupang merupakan ibu kota dari propinsi Nusa Tenggara Timor (NTT) sekaligus sebuah kota yang hanya membutuhkan akses jalan darat menuju negara tetangga Timor Leste. Karena itu tidak heran bahwa bebepa tahun terakhir ini Kupang mengalami kemajuan yang sangat pesat, namun tetap saja kota ini memiliki keunikannya. Kali ini saya berfokus menuliskan keunikan kota ini jika di hari minggu.

Pertama: Rata-rata toko akan tutup

Jika ingin berbelanja di toko-toko maka sebaiknya itu di lakukan di hari antara senin-sabtu karena jika hari minggu maka semua toko akan tutup. Memang beberapa tahun belakangan ini hal ini sudah mulai terbantu karena adanya swalayan-swalayan besar yang mulai di buka di kota Kupang sehingga bisa membantu masyarakat untuk tetap bisa berbelanja di hari minggu.

Kedua: Susahnya transportasi umum

Ada beberapa jenis transportasi umum di kota kupang seperti bemo (baca juga: rute angkot bemo di kupangyang harus kamu ketahui) , ojek online dan layanan taxi. Namun jika di hari minggu pagi maka transportasi-transportasi umum ini akan susah di akses.

Ketiga: Pandangan religius yang kental sekali

Sebagai kota dengan mayoritas penduduk beragama Kristen maka pemandangan di minggu pagi adalah sangat religius karena rata-rata semua orang akan berangkat dengan memegang Alkitab ke gereja baik berjalan kaki, naik sepeda motor ataupun mobil. Gedung-gedung gereja yang berada di pinggir jalan raya selalu di padati oleh umat yang datang untuk beribadah dengan tulisan plang yang diletakkan di jalan rayapelan-pelan ada ibadah/jangan berisik ada ibadah”. Karena itu kota ini sangat terlihat sekali aktivitas keagamaannya pada hari minggu.

Keempat: Libur menggunakan helm

Ini adalah hal yang lucu namun terjadi karena pada hari minggu di kota Kupang seperti hari libur pekamakain helm. Sekalipun helm di anggap sebagai alat safe bagi pengendara sepeda motor sehingga kapan saja seseorang menggunakan sepeda motor maka seharusnya wajib menunggunakan helm. Namun berbeda dengan kota yang satu ini karena biasanya polisipun tidak akan memberhentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm jika terlihat dari penampilannya dia akan pergi beribadah.

Nah itu dia empat fakta seputuran kota Kupang pada hari minggu semoga membantu kamu makin tahu seluk beluk kota Karang ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s