Berapa Banyak Doamu Yang Sudah Dijawab Tuhan

Saya memiliki kebiasaan menuliskan semua hal yang saya doakan. Hal ini membantu saya juga untuk memiliki kebiasaan rutin secara rohani untuk berbicara dengan Sang Pencipta setiap hari dan mempercakapkan hal-hal yang ada di dalam daftar pokok doa saya tersebut sekaligus menjadi catatan pengingat bagi saya tentang apa-apa saja yang sudah Tuhan lakukan bagi saya.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu memiliki catatan tentang daftar hal-hal yang kamu minta dari Tuhan?

Baca juga: Lakukan ini maka 2020mu pasti sukses

Saya sendiri sejak Januari kemaren sudah memperbaharui daftar pokok doa saya, dan belum lebih dari lima di daftar tersebut yang sudah Tuhan jawab di bulan Maret ini. Namun semalam saat saya melihat daftar tersebut, justru saya sangat bersyukur karena yang sudah Tuhan jawab itu adalah hal-hal yang diluar ekspektasi saya.

Bagaimana denganmu, ada berapa banyak yang sudah dijawab sejauh ini?

Baca juga: Apa kabar kamu di tanggal 5 Januari 2020 ini.

Saya mempercayai bahwa semua kita memiliki kesempatan menikmati kuasa dan kehebatan Tuhan lewat jawaban doa yang diberikan Tuhan. Namun seringkali kita juga lupa bahwa ada hal ajaib yang sudah Tuhan buat dalam hidup kita dan menganggap biasa hal yang kita terima tersebut.

Berapa orang juga justru tidak ingin berdoa karena merasa terlampau lama menunggu jawaban Tuhan itu, ada yang juga merasa untuk apa berdoa?cukup usaha kerja keras saja sudah cukup untuk bisa merealisasikan hal yang sedang di dambakan.

Namun bagi saya berdoa adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk terus berkolaborasi dengan Tuhan dalam segala hal yang dikerjakan.

Baca juga: Pernahkah kamu tersenyum ketika berdoa.

Karena itu bagi kamu semua yang memiliki daftar pokok doa, sudah berapa banyak yang di jawab oleh Tuhan untuk tahun 2020 ini? Harapanku semoga dengan jawaban doa yang sudah Tuhan berikan kepadamu, membuatmu makin cinta Tuhan dan makin mempercayakan hidupmu kepada-Nya.

Jika dari semua daftar doa itu tak ada satupun yang sudah di jawab maka ini saran saya: temukan 1 alasan saja untuk tetap bersyukur karena aku meyakini bahwa meski tampak bahwa tak ada jawaban atas semua persoalanmu yang sudah kamu doakan namun sesungguhnya Tuhan sedang bekerja untuk menyatakan pertolongan-Nya indah dan tepat pada waktunya.

Selamat terus berdoa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s