Percayakan Cerita Hidupmu Pada Seseorang “Terimakasih Sudah Ada Bagiku Sampai Hari Ini”

Beberapa hari yang lalu saya berbicara dengan seseorang yang cukup dekat di hidup saya. Seseorang yang dalam bahasa profesional di sebut dengan Mentor.

Pembicaraan kami membuat saya sadar bahwa betapa pentingnya dalam hidup kita untuk mempercayakan cerita hidup kita kepada seseoang yang tepat. Orang yang akan berdiri bersama dengan kita di masa-masa sulit, dan juga menjadi orang yang akan ada di masa bahagia. Dia adalah seseorang yang akan banyak tahu tentang cerita kehidupan kita.

Sangat penting untuk memiliki seseorang yang tahu cerita tentang hidup kita, yang akan selalu mendukung kita, mendoakan kita, mendorong kita, menginspirasi kita dan menegur kita dengan kasih.

Memang saat ini tidak mudah untuk mendapatkan seseorang seperti kualifikasi ini dan mau untuk menjadi orang yang tulus untuk menampung semua cerita kita. Karena itu saya sangat bersyukur bisa memiliki seseorang seperti ini yang cukup tahu tentang cerita hidup saya dan juga terus ada bagi saya dalam semua masa senang dan berat yang saya alami.

Berikut ini beberapa manfaatnya mengapa kita perlu mempercayakan cerita hidup kita kepada seorang mentor yang benar.

1. Hidup kita di bantu untuk makin terarah.

Menempatkan seorang mentor dalam kehidupan kita ibaratnya menempatkan seseorang untuk membantu kita untuk melihat arah jalan yang seharusnya kita lewati.

Dia bisa menjadi tempat diskusi saat kita berada dalam kebingungan dan dilema mengambil suatu keputusan hidup. Karena kita tidak dapat memungkiri bahwa dalam proses hidup kita, sering terjadi pecah fokus karena beberapa hal yang muncul sekaligus dan seolah-olah semuanya menjadi penting di waktu yang bersamaan. Namun seorang mentor biasanya dapat membantu kita untuk melihat apa yang paling prioritas diantara yang prioritas.

2. Suatu hari kita akan tahu bahwa sudah banyak yang kita lewati.

Saat melewati masa-masa sulit atau senang biasanya seorang mentor akan terus memberikan nasihat dan wejangan. Suatu hari dia juga akan mengingatkan kita bahwa kamu pernah melewati ini dan itu, meski mungkin saat membahas hal tersebut kita dibawa untuk melihat pada pempelajarannya, namun sebenarnya dia juga sedang mengingatkan kita bahwa ada begitu banyak hal yang telah kita berhasil lewati atau raih dalam hidup.

3. Selalu tahu bahwa ada orang yang tepat untuk mendengar tentang cerita kita.

Mentor biasanya banyak memberikan telinganya untuk mendengar cerita kita dan cerita kita tidak akan pernah diceritakan lagi kepada orang lain. Saya pikir mungkin ini sangat langka di dunia saat ini. Namun saya benar-benar beruntung sebab saya memiliki seseorang seperti ini, yang sangat berintegritas dengan menjaga semua cerita saya.

4. Nasihat dan wejangannya dapat dipercaya.

Hal ini jelas karena biasanya seseorang yang menjadi mentor biasanya dia adalah seseorang yang dipercaya dan mampu menjadi role model dalam kehidupan. Biasanya manusia tidak mudah untuk menjadikan seseorang sebagai mentor jika kita tidak tahu pasti bahwa orang tersebut bisa di contohi dan bisa dijadikan panutan. Karena itu tatkala mendapat masukan dan nasihat darinya biasanya hal itu bisa dipercaya kebenarannya karena kita tahu siapa yang memberikan nasihat atau masukan bagi kita.

Bagi saya ke-empat manfaat di atas sangat saya alami sejak saya belajar mempercayakan cerita hidup saya kepada mentor saya.

Bagaimana denganmu, adakah seseorang yang kamu percayai untuk mengetahui tentang cerita hidupmu?

Saya ingin berterima kasih untuk seorang perempuan yang terus ada bagi saya sampai hari ini. Saya sangat berterima kasih untuk kesabaran, nasihat, bimbingan dan inspirasi yang terus di tebarkan dalam hidup saya.

Doaku sekiranya engkau tetap menjadi teladan dan manfaat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s