Terimakasih Untuk Semua Temanku Atas Kenangan Manis Saat Bersama Kalian

Terimakasihku untuk semua teman yang telah menoreh kisah manis bersama denganku sehingga hari ini kisah itu menjadi kenangan yang membuatku bersyukur memiliki kalian semua.

Rasanya aku ingin kembali mengambil potongan-potongan kisah manis itu, menggenggamnya dan merangkul kembali karena barangkali itu akan memberikan aku energi baru untuk terus berjuang disini.

Baca: 2 minggu di Jakarta

Tapi akupun merasa bahwa itu adalah keinginan egois dari ku karena sangat mustahil mengubah waktu yang telah berlalu menjadi hari ini lagi.

Aku mengingat saat-saat aku berjuang dengan penuh air mata di kota-kota dimana kalian aku temui. Kalian menginspirasiku, menguatkanku dan mendorongku untuk maju meski waktu itu aku sendiri tidak yakin bahwa aku bisa.

Kalian memberikan aku ruang untuk tampil, memberikan aku kursi untuk duduk bahkan posisi, kalian menghargaiku, kalian menangis bersama bahkan rela menginvestasikan waktu berjam-jam untuk mendengar ceritaku padahal kalian adalah orang yang sibuk. Dan masih banyak kisah positif lain yang menjadi kenangan yang sulit untuk tuliskan semua tentang apa yang sudah kalian lakukan.

Hari ini aku berada di desa, jauh ribuan kilometer dari kalian semua. Rasanya rindu sekali menghabiskan waktu akhir pekan lagi bersama kalian, menonton film yang tidak kalian sukai tapi karena kau sukai kalian mengalah dan bingung ketika aku mengangis karena alur cerita di film itu.

Rasanya rindu hanya pergi mencari nasi goreng kolong, duduk berdisukusi di starbuck, jalan-jalan kemana saja tanpa arah yang jelas dan malamnya ternyata lelah sekali karena ada banyak perjalanan yang tidak direncanakan namun dilakukan sepanjang hari.

Rasanya rindu bercerita lagi dengan kalian sampai fajar pagi menyingsing dan berebutan kamar mandi karena terlalu banyak makan dan duduk sepanjang malam.

Terimakasih untuk sejuta kenangan manis saat aku tidak yakin bisa dan kalian bersama menaruh tangan kepada ku dan mendoakan aku. Terimakasih karena meskipun secara ekonomi kalian semua mampu namun tetap berteman baik denganku sehingga aku makin belajar tentang rendah hati dan hidup sederhana.

Kalian semua itu pernah aku temui di Lampung Utara, di Kalimantan Barat, di Bali, di Jogja, di Pare, di Surabaya, di Malang, di Sulawesi, di Lombok Utara, dan kebanyakan di Jakarta.

Baca juga: Tujuh Desember 2019

Hari ini aku melihat pada kartu-kartu yang pernah kalian berikan, aku melihat pada buku catatan yang kalian berikan, aku melihat pada foto dan semua hal lain yang membuatku mudah memanggil kembali kenangan bersama kalian itu. Dan aku sangat menyukai ini semua.

Tahukah kalian semua? aku menjadi bersemangat lagi, aku menjadi kuat lagi, aku menjadi berani lagi, aku menjadi yakin lagi, aku menjadi berdoa lagi untuk apa yang pernah aku lupakan.

Terimakasih untuk semua kenangan manis saat bersama, terimakasih untuk cerita positif saat bersama, terimakasih untuk semua perjalanan yang baik saat bersama.

Lewat tulisan ini aku ingin mengucapkan terimakasih untuk semua temanku yang sudah mewarnai hidupku dengan kenangan manis.

Bagaimana denganmu yang membaca? adakah kisah manis yang kamu miliki saat bersama dengan temanmu? Semoga dengan mengingatnya kamupun sepertiku menjadi bersama lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s