Hidup Saat Ini Memang Berat Namun Jangan Bingung "Mengapa"

Jagalah pikiranmu saat ini dan berhati-hati untuk mengambil satu buah pikiran karena itu akan mempengaruhi perasaanmu. Sebisa mungkin lihat pada hal-hal praktis yang kecil di hidupmu dan bersyukurlah untuk hal-hal kecil tersebut. Jangan stres dengan apa yang tidak bisa kamu kendalikan!

Baca juga: Temukan 1 alasan saja.

Lihatlah setiap langkah kecil kemajuan yang berhasil kamu capai dan bersyukurlah dengan hal itu. Percayalah bahwa satu langkah maju yang kecil merupakan langkah maju besar menuju pencapaian besarmu yang sedang kamu mimpikan.

Beranilah saat ini untuk mengambil keputusan untuk melepaskan semua hal yang tidak bisa kamu ubah, dan berfokuslah pada apa yang bisa kamu ubah, karena mustahil untuk mengubah apa yang bukan kapasitasmu untuk mengubah.

Pikirkan sekarang apapun situasi kamu, apa sesungguhnya yang bisa kamu ubah?

Percayalah bahwa setiap usaha yang kamu ambil tidak akan menghianati hasil yang akan kamu dapat nanti. Sadarilah akan keunikan dirimu dan buat dirimu bersinar dari titik itu, jangan berfokus untuk sama seperti orang lain.

Saya senang membaca buku-buku yang mengupas tentang keberhasilan orang-orang yang mengupayakan sukses dan keberhasilannya dari titik nol, namun saya tidak pernah berpikir untuk menjadi sama seperti mereka. Ini yang ada di pikiranku: “aku akan menjadi salah satu yang bersinar kelak dalam versiku”.

Bukankah dirimu pun harus memiliki persepsi seperti ini?

Hidup memang berat, namun jangan terpuruk dengan mengisi pikiranmu dengan pertanyaan “mengapa, mengapa dan mengapa?” Jangan biarkan masa sulit menghancurkanmu, jangan menyerah dalam masa sulit ini dan teruslah berjuang.

Baca juga: Kuingat Tuhan dalam jalan perjuanganku kuyakin Dia bersamaku.

Karena itu berdirilah di kakimu sendiri sekarang, dan percayalah dengan dirimu bahwa dirimu pasti bisa melangkah menuju impianmu.

Jangan pernah mau berdiri di atas kaki orang lain, apalagi berjalan di bayangan orang lain “be your self!” meski berat namun percayalah bahwa kamu bisa!

Berdamailah dengan dirimu sendiri saat ini, dan maafkan untuk beberapa kegagalan yang di raih di hari-hari kemaren dan mulailah ambil satu langkah, besok satu langkah lagi, terus dan terus lakukan itu sampai kamu berjumpa dengan keberhasilan hidupmu dan bibirmu berani berkata “aku telah melewati masa berat dan kini Tuhan menghadiahi aku kebaikan yang layak aku nikmati dan sekaligus menjadikan diriku cerita hidup bahwa aku tidak perlu lagi bertanya “mengapa” saat ada situasi berat yang dihadapi”.

Selamat Menikmati Minggumu!

#Dirumahaja#

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s