Ini Keuntungan #Dirumah aja#

Image result for foto social distancing ilustrasi dirumah aja

Berkaitan dengan wabah covid-19 dimana pemerintah menghimbau untuk bekerja, beribadah dan belajar dari rumah saja maka saya sendiri secara pribadipun sangat merasakan manfaat dari hal ini selain dari hal berkaitan dengan urusan penyebaran wabah.

Pertama: Tidak ada pengeluaran untuk jajan

Saya ada pecinta minum kopi dimana biasanya saya selalu ada jadwal mengunjungi kafe favorit saya setiap minggunya. Memang datang ke sana bukan sekedar untuk ngopi saja tetapi biasanya saya bekerja di tempat dimana saja ngopi.

Pengeluaran ini akhirnya tidak ada selama waktu harus dirumah saja. Lumayan bisa irit.

Kedua: Belajar sesuatu secara serius karena waktu cukup banyak

Berhubung semua aktivitas luar rumah di hentikan maka saya secara pribadi memiliki waktu yang cukup banyak untuk belajar hal yang sedang saya jadwalkan untuk pelajari.

Setiap hari saya menjadi benar-benar tahu berapa jam yang akan saya alokasikan untuk mempelajari hal baru yang sedang saya pelajari. Dan hasilnya sangat terasa.

Ketiga: Makan makanan rumah dan memperhatikan gizi yang dikonsumsi

Himbauan dirumah saja membuat saya secara pribadi akhirnya tidak ada alasan untuk makan di luar alhasil maka saya makan masakan rumah yang memang lebih sehat karena kebanyakan sayuran diambil dikebun sendiri yang organic.

Kebutuhan gizi tubuhpun makin diperhatikan, tahu jenis sayur mana yang harus dikonsumsi dan memilih makanan lainnya yang nilai gizinya memang diperlukan oleh tubuh.

Keempat: Memperhatikan kebersihan diri

Salah satu hal yang sangat terasa adalah menjadi lebih perhatikan masalah kebersihan. Sering cuci tangan seperti yang dianjurkan dan makin peka dengan kebersihan diri dan lingkungan rumah. Benar-benar dibawa untuk kembali aware dengan masalah kebersihan.

Kelima: Dirumah saling mengingatkan dan saling memperhatikan

Hal ini dimulai dari soal makan, kebersihan diri, mengingatkan soal sosial distancing dan banyak hal lainnya. Intinya kami dirumah menjadi saling mengingatkan dan saling memperhatikan karena tidak ingin kecolongan.

Nah kira-kira ini adalah manfaat yang saya rasakan saat dirumah sejauh ini. Bagaimana dengan kamu manfaat apa yang kamu dapatkan?

#dirumahaja#

Satu respons untuk “Ini Keuntungan #Dirumah aja#

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s