13 Hari #Dirumah AJa# Ada 9 Hal Di Rumah Yang Disyukuri

1. Anak Pisang Tumbuh

Tanaman pisang ini persis di depan jendela kamar saya, karena itu setiap hari ketika bangun dan membuka gorden jendela kamar, pohon pisang adalah hal pertama yang saya lihat. Karena itu saya sangat bersyukur karena beberapa minggu belakangan ini ada beberapa anak pisang yang tumbuh.
Kupang adalah daerah yang sangat panas karena itu di musim panas biasanya sangat sulit ada anak pisang yang tumbuh. Karena itu saya sangat bersyukur di musim ini ada beberapa yang tumbuh bersamaan. Bahkan pemandangan ini saya nikmati di hari-hari sedang #dirumah aja#

2. Banyak pohon pepaya yang tumbuh dan subur

Kebun di rumah sedang penuh dengan banyak sekali pohon pepaya, dimana bagi kami orang Kupang ini adalah sayur yang sangat nikmat. Jadi kami tidak perlu ke pasar untuk mencari sayur di musim ini, karena ada bunga (kembang), daun dan buah pepaya yang bisa di buat sayur sesuai dengan selera.

3. Cabe berbuah

Beberapa pohon cabe yang di rumah di minggu-minggu ini sedang berbuah banyak, karena itu kami di rumah tidak kuatir harus keluar rumah untuk membeli cabe, sudah tersedia.

4. Seledri tumbuh lebat

Tanaman seledri di rumah sedang tumbuh lebat dirumah.

5. Bunga lili Paris Subur

Ada 9 pot bunga ini yang ada dirumah yang sudah saya tanam sejak tahun kemaren namun tidak tumbuh dengan baik. Namun beberapa minggu terakhir ini saya melihat semua tanaman ini mulai mengeluarkan daun yang baru dan subur.

6. Pohon kelor atau moringga subur

Di kebun rumah, kami memiliki beberapa pohon moringga yang besar dan sedang berdaun lebat di musim ini. Ada banyak yang masih kecil juga yang tumbuh dimana-mana. Karena itu sayur sehat ini tidak perlu kami beli di pasar, tinggal petik dan langsung dimasak. Segar dan sehat… bahkan kadang diambil oleh tetanga rumah atau orang dari sekitar kampung.

7. Pohon Sipa (bahasa Kupang) atau pohon Ketumbar

Dirumah kami tanaman ini hanya tumbuh di musim hujan. Biasanya orang kupang memakai daun ketumbar di sambal untuk memberikan aroma dan rasa unik di sambal. Karena itu saya sangat senang ada tanaman ini di halaman rumah kami, kalau mau membuat sambal tinggal diambil saja.

8. Tanaman kangkung tumbuh

Saya menanam batang kangkung di halaman belakang rumah di awal minggu kemaren. Batang ini sisa dari kangkung yang kami masak, dari pada dibuang saya memanfaatkannya lagi dengan menanam kembali dan saat ini sudah mulai tumbuh tunas-tunasnya.

9. Banyak sekali tanaman bunga yang berbunga dan subur

Ada banyak sekali tanaman bungga di halaman rumah yang sedang tumbuh dengan subur, dan ini yang membuat saya masih betah-betah saja dirumah di masa social distancing ini.

Postingan ini terispirasi dari tulisan teman saya 1 april kemaren bisa lihat disini: https://janicewhyne.com/covid-chronicles/

Bagaimana dengan kamu, adakah sesuatu yang bisa disyukuri di hari-hari ini ketika harus di rumah aja?

2 respons untuk ‘13 Hari #Dirumah AJa# Ada 9 Hal Di Rumah Yang Disyukuri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s