Dimana Tuhan?

Masa sulit adalah masa yang membuat orang yang beriman menanyakan dimana Tuhan. Ada dimana keberadaan Sang Penguasa ciptaan?

Di setiap waktu yang penuh dengan kabut hitam yang tak bisa membuat siapapun bisa melihat arah masa depan adalah masa yang tepat untuk menguatkan iman percaya bahwa Tuhan tetap eksis dan tetap ada di dekat.

Namun dapatkah kebenaran pikiran dan keyakinan seperti ini masih bisa tumbuh, masih bisa ada, masih bisa dipertahankan atau masih bisa dipegang teguh di waktu semua tak baik?

Seperti waktu sakit yang tidak pernah sembuh, diwaktu ekonomi pribadi yang makin merosot, bagaimana dengan keadaan hari-hari yang tidak menjanjikan masa depan yang lebih baik, bagaimana dengan semua hal sulit yang sedang dihadapi yang tidak pernah berakhir sampai hari ini?

Dimana Tuhan?

Adakah Dia masih penuh kasih? adakah Dia masih murah hati? adakah Dia masih penyayang? adakah Dia masih dekat? dan sejumlah pertanyaan yang tak tertuliskan disini tentang diriNya?

Dimana Tuhan?

Padahal kita tidak pernah meninggalkan doa, padahal sudah banyak perintah ajaran keyakinan yang sudah dijalankan dengan setia, padahal sudah begitu khusuk dalam setiap waktu beribadah. Tapi kenapa seolah DIA TIDAK NAMPAK untuk memberikan pertolongan akan harapan yang disampaikan?

Dimana Tuhan di saat-saat seperti ini?

Dimana Tuhan di waktu-waktu yang sulit sedang di hadapi?

Kenapa Dia seolah tuli, berdiam diri dan tidak ingin menolong?

Bagiku, Tuhan tetap ada sekalipun situasi tidak baik. Tuhan tetap eksis meski keadaan diri makin merosot. Tuhan masih Maha Kasih, Tuhan masih Maha Pemurah, Tuhan masih Maha Baik.

Meski tidak ada mujizat bukan berarti Tuhan mundur dari hidup kita, meski tidak ada perubahan bukan berarti Tuhan sedang tidur. Meski tidak ada pertolongan bukan berarti Dia berubah. Meski tidak ada yang seolah baik dalam hidup kita bukan berarti kebaikan sudah hilang.

Dia hanya menunggu waktu yang terbaik untuk menyatakan pertolonganNya. Dia hanya mengijinkan segala sesuatu untuk menjadi bagian dari pembelajaran iman. Dia hanya mengijinkan kita mengecap versi lain dari kebaikanNya. Dia sedang membiarkan kita belajar dalam pelajaran akan kebaikanNya dalam topik yang berbeda.

Meski keadaanmu tidak baik dan tidak menentu tetaplah percaya bahwa Tuhan sedang ada bersamamu dan berjalan bersamamu di lembah kekelaman hidupmu.

Tuhan masih dekat denganmu, Tuhan masih bekerja untuk menyatakan kebaikanNya bagimu dalam cara yang akan membuatmu kagum kepadaNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s