Episode Selanjutnya

Semua manusia di seluruh dunia sedang berada dimasa yang sulit saat ini karena adanya pandemi covid-19. Ada beberapa yang benar-benar menggunakan waktu dirumah saja ini untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi episode kehidupan selanjutnya, namun sayangnya ada juga yang hanya “membiarkan episode sekarang ini berjalan tak bermakna” karena itu tidak dapat dibayangkan akan episode selanjutnya akan seperti apa.

Saya pribadi sedang berdiri di antara berdoa agar situasi ini segera berakhir sehingga bisa kembali beraktifitas secara normal, namun juga berharap agar waktunya masih lama (keinginan egois) karena saya belum siap untuk membuat episode selanjutnya yang mengagumkan.

Tentang skenario dari episode selanjutnya sedang saya tulis dengan hati-hati dimasa karantina ini. Saya harus jujur bahwa proses penulisannya belum memasuki 60 persen. Itulah sebabnya saya masih ingin dirumah saja untuk menyelesaikannya.

Masa berada dirumah ini membuat saya benar-benar memiliki waktu untuk merangkai dan mendesain tentang episode selanjutnya, karena covid benar-benar menahan diri saya untuk tidak keluar rumah dan memiliki banyak waktu untuk bisa memikirkan episode selanjutnya dengan detail.

Bagaimana dengan kamu semua? adakah yang sedang kamu persiapkan untuk menciptakan satu episode selanjutnya yang lebih bermakna? ataukah kamu benar-benar tidak menyiapkan apa-apa dimasa dirumah saja ini sehingga kamu menjadi begitu bosan dan terus mengeluh?

Saya berharap kalian tidak berada di kelompok yang kedua.

Saya pernah menuliskan Ini Keuntungan #Dirumah aja# dimana selain itu saya menemukan dihari kesekian bahwa saya harus mempersiapkan dengan baik episode selanjutnya.

Karena itu saya merasa jauh lebih produktif saat ini dibandingkan masa sebelum covid, ada banyak yang sedang saya kerjakan dan persiapkan untuk tayangan kehidupan saya selanjutnya. Dimana harapannya adalah setelah masa ini selesai, cerita hidupku akan makin memberikan inspirasi bagi banyak orang. Jujur, karena ini maka saya kadang tidur di jam 4 pagi.

Ada habit yang tidak baik disini, namun saya tetap mencoba untuk menyeimbangi ini dengan minum air putih yang cukup, makan makanan bernutrisi dan juga tetap tidur 6-7 jam sehari (meski kadang-kadang saya berubah jam tidurnya tapi quota ini selalu saya penuhi).

Saya hanya ingin mendorong semua pembaca untuk mari bersama menyiapkan diri untuk episode selanjutnya yang lebih baik dari sebelumnya karena kita benar-benar memanfaatkan waktu dirumah saja saat ini.

Jika kamu belum memulainya, ayo mulailah dari hari ini. Jika kamu sudah melakukannya, lanjutkanlah sampai selesai.

Saya percara setelah masa covid ini ada beberapa orang yang akan berlari lebih cepat lagi dari sebelumnya, ada yang lebih bersinar dari sebelumnya. Tapi juga saya tahu bahwa ada yang akan merangkak dan tertinggal jauh karena meremehkan masa dirumah saja ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s