Apa Kabar Resolusi Tahun 2020-Mu?

5 Tips Resolusi 2020 Agar Tidak Menjadi Ambyar! - AWONAPA JR ...

Beberapa hari yang lalu seseorang mengatakan bahwa setiap menutup tahun semua orang di dunia memikirkan dan mengharapkan resolusi di tahun baru. Itu bisa berkaitan dengan pekerjaan mereka, impian, ataupun tentang diri dan keluarga. Namun di bulan Februari di tahun yang baru, 80 persen dari orang-orang yang mengharapkan resolusi itu sudah menyerah untuk mencapai apa yang mereka harapkan.

Sewaktu mendengar tentang hal itu, saya tersenyum sambil membayangkan diri sendiri dan juga satu dua orang yang saya kenal yang ternyata mengungkapkan resolusi itu tapi tidak mengupayakannya.

Hari ini sudah bulan Juni, yaitu bulan yang membelah dua tahun 2020 menjadi seimbang. Sudah satu semester kita semua melewati tahun 2020. Apakah kamu masih setia dan terus berjuang keras untuk merealisasikan resolusimu?

Coba cek lagi buku catatan harianmu, dari sekian daftar resolusi pribadimu ada berapa yang sedang dikerjakan, ataukah sama sekali kamu sudah melupakannya?

Saya sendiri, ketika melihat di buku harian pribadi minimal ada 5 resolusi 2020 yang sudah berhasil saya kerjakan, dan masih mengupayakan yang lain. Bagaimana dengan kamu, ada berapa yang sudah berhasil kamu kerjakan? dan ada berapa lagi yang sedang diupayakan?

Semoga listmu lebih panjang dari punyaku.

Karena pasti ada yang diantaramu yang mengatakan di 2020 ingin rajin menabung, ingin rajin membaca, ingin belajar memasak, ingin diet, ingin rutin berolah raga, ingin lebih minimalis dan sebagainya.

Apakah kamu sudah melakukannya?

Apakah kamu yang mengatakan ingin rajin menabung sudah rajin menyisihkan penghasilan untuk mulai rutin menabung? ataukah masih boros dan tidak ada tabungan apapun sampai di bulan ke enam ini?

Yang ingin diet, apakah sudah berjalan pola makan sehat dan benar-benar disiplin dengan tidak mengikuti keinginan lidah? apalagi dirumah saja saat ini, apakah kamu benar-benar disiplin dengan menolak segala godaan makanan agar bisa mencapai harapanmu? ataukah kamu masih bergaul erat dengan semua camilan favoritmu dan semua makanan cepat saji yang menjadi kesukaanmu?

Yang ingin rajin berolah raga, apakah sudah ada jadwal rutin untuk melakukan hal ini? ataukah kamu masih lebih senang tidur? dan malas gerak kemana-mana?

Yang mengatakan ingin rajin membaca, apakah sudah setia melakukannya? sudah ada berapa banyak buku yang kamu habiskan sampai saat ini? apalagi situasi pandemi covid-19 yang bikin harus di rumah saja, apakah ini merupakan kesempatakan untuk mewujudkan hal ini? ataukah kamu setiap hari hanya menghabiskan waktu dengan semua media sosialmu tanpa memberikan menfaat apa-apa?

Dan seterusnya…..

Adakah kalian semua sedang memperjuangkan resolusi 2020? ataukah sudah melupakannya dan sibuk dengan kehidupan tanpa harapan pencapaian apapun?

Buatmu yang masih sibuk berdalih dan mempersalahkan situasi pandemi sebagai halangan untuk mencapai resolusimu maka menurutku, kamu perlu memperbaiki pola pikir kunomu itu. Karena hanya orang malas dan tak bertujuan hidup yang suka berdalih dan mempersalahkan situasi dan orang disekitar atas ketidak capaian apapun.

Saranku: perbaiki pola pikirmu, duduk dan buat kembali komitmen untuk mengerjakan satu dari sekian resolusimu yang bisa kamu mulai dari sekarang.

Lihat dari yang paling mungkin bisa kamu kerjakan, pikirkan langkah-langkahnya, lihat dari yang paling mudah yang bisa kamu lakukan dan latih dirimu untuk melakukannya dengan disiplin sampai itu menjadi kebiasaan baru bagimu atau bisa menjadi hal yang bisa kamu capai.

Selamat berjuang dan jangan menyerah yah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s