Bila Keadaan Makin Buruk

Hari ini kita berada di bulan Juli di tahun 2020, siapa yang sangka bahwa kita yang sudah berjuang keras menyusun rencana dengan matang, tetapi tetap saja harus menghadapi kenyataan hidup dimana ada hal-hal yang menjadi semakin buruk.

Itu bisa saja terjadi di bisnis kita, kesehatan kita, pekerjaan kita, studi kita ataupun rumah tangga kita. Ada banyak hal yang bisa muncul tanpa bisa kita memprediksinya, dan hal tersebut makin hari makin menjadi buruk. Sudah banyak usaha perbaikan yang kita lakukan, sudah banyak tenaga yang dicurahkan, sudah banyak usaha pertolongan di berikan namun tetap saja itu menjadi semakin buruk.

Jika hal ini terjadi, tidak perduli apa agamamu, saran saya yang paling utama adalah ambil waktu dan berdoa. Berlututlah dan sampaikan situasi itu kepada DIA yang tahu untuk menyelesaikan hal apapun yang buruk.

Dalam doamu, berikan juga waktu untuk bukan saja bertele-tele dengan segala kalimat curhatmu, tetapi diam sesaat. Diam dan tenang, coba kuasai emosimu, coba kuasai imajinasimu. Biarkan ada petunjuk dalam ketenangan yang kamu dapatkan.

Lakukan terus menerus dalam hidupmu hal ini, hal yang buruk dan semakin buruk itu nantinya kamu tidak akan tahu bagaimana cara Tuhanmu menolong dan menyelesaikannya. Kamu sendiripun diberikan ketenangan dan sejahatera.

Tuhan tidak akan serta merta mengubah semuanya secara instant, tetapi DIA akan memberikan kamu kekuatan dan ketenangan juga hikmat untuk menemukan jalan keluar, solusi dan petunjuk untuk keluar dari situasi tersebut.

Hal yang buruk itu pasti akan menghampiri siapa saja, namun jangan sampai kamu mati terkubur di dalam situasi itu. Tapi ambil keputusan penting yaitu BERDOA.

Doa dengan memberikan waktu dalam tenang, bukan seperti sedang mendikte Tuhan. Tetapi juga menenagkan diri sesaat di hadapan-Nya dan mendengar-Nya dan beristirahat sejenak di hadapan-Nya.

Meski memang kamu sedang berjuang keras, menangis dan berpeluh dengan hal buruk di kisah hidup kamu. Saya tetap mendorongmu, untuk saat ini juga untuk BERDOA.

BERDOA dan beristirahat sejenak di hadapan TUHAN.

Semoga minggumu diberkati!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s