Tuhan Lebih Aktif Karena Itu Stop Mendikte

Apa kabar kalian semua? semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan sudah berdamai dengan kondisi pandemi saat ini. Artinya, sudah mulai nyaman mengikuti protokol kesehatan dan mulai melangkah dalam aktivitas normal keseharian lagi.

Aku menulis kali ini untuk mengingatkan kita bahwa kita harus belajar stop mendikte Tuhan untuk seluruh urusan tetek bengek kehidupan kita. Ingat: Dia Tuhan! jadi Dia paling tahu, bahkan dia lebih aktif dari mampunya otak kita aktif untuk memikirkan hal-hal berkaitan dengan kehidupan kita.

Jadi untuk hal apa saja yang sedang kita hadapi hari ini, tak perlu mendikte Tuhan. Karena Dia selalu tahu yang paling baik, yang paling benar bagi masing-masing kita.

Stop jadikan Tuhan budak keiginan kita, karena kebanyakan hal-hal yang sering kita diktekan ke Tuhan itu umumnya berkaitan dengan keinginan-keinginan kita, bukan KEBUTUHAN KITA.

Bayangkan gimana perasaan Tuhan menghadapi umat seperti ini, yang kerjanya mendikte. Menjadi murid dikelas yang biasa didikte oleh guru untuk menulis sesuatu pelajaran saja menjengkelkan apalagi Tuhan. Pikirkan ini sendiri.

Banyaklah bersyukur, banyaklah berserah.

Memohon pertolongan dari Tuhan sah-sah saja, tapi jangan menuntut bahwa Tuhan harus total ikut mau kita.

Semoga hati kita makin dipenuhi dengan rasa syukur dan kepasrahan pada Sang Khalik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s